wartabepe online

Media Informasi Jurusan Budidaya Pertanian Fakultas Pertanian Universitas Brawijaya Malang versi Web Blog (WartaBePe Online)
Penanggung Jawab : Kajur JBP - Redaksi : Arifin Noor S, Mining W, C. Yudha P, Adi Y, Heri S, Wigati, A. Rochim -
Desain Grafis : C. Yudha P

Minggu, 30 November 2008

Prestasi Bu Nunun Barunawati : "News"

Seminar internasional Tropentag 2008 telah berlangsung di Universitas Hohenheim, Stuttgart, Jerman, pekan lalu selama 3 hari (7-9 Oktober 2008). Seminar itu diikuti para peneliti dari Eropa, Afrika, Asia, dan Amerika Latin yang menaruh minat pada masalah keamanan pangan (food security), manajemen sumberdaya alam (natural resource management) dan pembangunan pedesaan (rural development). Seminar tersebut bertema "Competition for resources in a changing world:New drive for rural development".
Tropentag adalah sebuah konferensi internasional bagi ilmuwan, peneliti dan mahasiswa yang terlibat dalam mengembangkan penelitian di bidang pertanian, kehutanan, pangan, dan manajemen sumberdaya alam. Acara ini dilaksanakan satu tahun sekali yang diorganisir oleh Univeritas Bonn, Göttingen, Hamburg, Hohenheim, Kassel, dan Zürich, yang tergabung dalam kerjasama Council for Tropical and Subtropical Agricultural Research (ATSAF), dan GTZ Advisory Service on Agricultural Research for Development (GTZ/BEAF). Seminar ini terdiri dari 20 sesi dengan 5 presentasi oral dan 37 sesi poster.
Di antara peserta terdapat 3 orang dosen muda Universitas Brawijaya yang sedang studi di Jerman, yaitu: Nunun Barunawati (Fakultas Pertanian, kandidat doktor di Universität Hohenheim, Stuttgart), Wildan Syafitri (Fakutas Ekonomi, kandidat doktor di Universität Kassel), dan Romy Hermawan (Fakultas Ilmu Administrasi, kandidat doktor di Universität Potsdam).
Ketiga staf pengajar itu mempresentasikan poster mereka masing-masing. Nunun Barunawati dengan poster berjudul "Plant Genetic Resources", Wildan Syafitri dengan judul "Migration in East Java and The Role of Woman in Rural Development: The Case of Kecamatan Development Program", dan Romy Hermawan dengan judul "The Priority Vegetable Product Based on Efficiency Resource Allocation in Upland Areas of Indonesia: Designing Agriculture Policy". Poster Nunun Barunawati dalam kesempatan itu terpilih masuk 5 besar poster terbaik dari total 415 poster yang dipamerkan.
"Keikutsertaan staf UB pada seminar tersebut diharapkan memberikan nilai tambah bagi UB untuk berkompetisi di dunia pendidikan internasional", komentar Romy Hermawan melalui e-mail kepada PRASETYA Online. [rhm]

1 komentar:

Purnomo mengatakan...

hehehe...
gaul juga ya bu Nunun

www.AgungPurnomo.com