wartabepe online

Media Informasi Jurusan Budidaya Pertanian Fakultas Pertanian Universitas Brawijaya Malang versi Web Blog (WartaBePe Online)
Penanggung Jawab : Kajur JBP - Redaksi : Arifin Noor S, Mining W, C. Yudha P, Adi Y, Heri S, Wigati, A. Rochim -
Desain Grafis : C. Yudha P

Kamis, 20 November 2008

Bu Titin dan Pak Ainurrasjid : "Sang Juara Menyanyi"

Lomba menyanyi lagu pop dan keroncong yang digelar oleh Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) Universitas Brawijaya ternyata diminati oleh sivitas akademika. Ini terlihat dari banyaknya jumlah peserta yang mendaftarkan diri ke panitia baik dari kalangan tenaga dosen maupun administrasi, apakah itu PNS, tenaga honorer maupun Dharma Wanita. Kegiatan yang diselenggarakan dalam rangka memeriahkan HUT Korpri ke 37 itu berlangsung selama dua hari, 17-18 November 2008, di Gedung Widyaloka dan dibuka oleh Rektor Prof Dr Ir Yogi Sugito.
Kategori lagu yang diperlombakan yaitu jenis keroncong, dengan judul lagu wajib Tanah Air dan Bandar Jakarta yang dipopulerkan oleh Sundari Sukotjo, serta lagu pilihan dengan judul lagu Dewi Murni dan Hanya Engkau. Sementara untuk kategori jenis pop yang menjadi lagu wajib adalah Pergi untuk Kembali buah karya Minggus Tahitu dan Cinta karya Titik Puspa.
Untuk lagu pilihan kategori pop, para peserta boleh memilih salah satu dari tiga judul lagu yang ditetapkan panitia yaitu Gubahanku ciptaan Gatot Sunyoto yang dipopulerkan oleh Broery Pesulima, Jalan Terbaik, dan Kaulah Segalanya yang dipopulerkan oleh Ruth Sahanaya. Musik pengiring oleh grup keroncong Gita Brawijaya. Peserta diperbolehkan mengikuti dua kategori, baik keroncong maupun pop.
Bertindak sebagai tim juri dari kategori lagu keroncong yaitu Priyadi, guru vokal yang telah banyak menjuarai berbagai lomba menyanyi keroncong di tingkat nasional; Lulus Yuli Purnamani, penyanyi keroncong senior kota Malang; dan Ary Kuntjahjo, pengasuh acara dan pengarah acara musik keroncong di RRI Malang. Untuk kategori lagu pop, tim juri terdiri dari Aulia Dita Anggraini, alumni UB yang sering mengikuti berbagai kejuaraan menyanyi baik di tingkat nasional maupun internasional; Tri Wartono, staf Pemkot Batu yang pernah menjadi pelatih terbaik vokal grup tingkat nasional; dan Fandi Zie, mahasiswa Universitas Brawijaya pemain electone yang handal.
Penyisihan
Babak penyisihan yang digelar Senin (17/11) dari 79 peserta yang mengikuti babak penyisihan lomba, terpilih 5 besar untuk masing-masing kategori, keroncong dan pop baik putra maupun putri. Keroncong putra, terdiri dari: Suharto (FE), Slamet Riyanto (FP), Dian Lukito (FK), Ainurrasjid (KP) dan Bambang Setiono (Faperik); Keroncong putri: Multifiah (FE), Henny Tirtasari (FT), Titin Sumarni (FP), Sri Hariyati (FK) dan Wenny B Sunarharum (FTP); Pop putra: Moch Endri Lestari (FT), dr A Rousdy Noor (FK), Andres (FK), Ainurrasjid (KP), dan Slamet Riyanto (FP); Pop putri: Dr Arum Prastiwi MSi Ak (FE), Lina Rakhmasari AMd (FT), Dr Ir Titin Sumarni MS (FP), Sri Sunarmi (KP) dan Sri Haryati (FK)
Para Juara
Babak final digelar Selasa (18/11), di tempat yang sama. Dari lima besar yang lolos babak penyisihanm oleh Juri ditetapkan tiga pemenang, berdasarkan penilaian terhadap teknik suara, improvisasi, dan penampilan. Berikut adalah mereka yang keluar sebagai juara untuk keempat kategori. Keroncong putra: juara pertama Suharto (FE) dengan lagu Bandar Jakarta, memperoleh nilai 486, juara kedua Dian Lukito (FK) dengan pilihan lagu Kr Tanah Air, mendapat nilai 450, dan juara ketiga Ainurrasjid (KP) dengan lagu Bandar Jakarta, perolehan nilai 430. Keroncong putri: juara pertama diraih oleh Multifiah (FE) dengan judul lagu Kr Tanah Air, perolehan nilai 488, juara kedua Henny Tirtasari (FT) dengan lagu Tanah Air, nilai 465, dan juara ketiga Titin Sumarni (FP) dengan judul lagu Kr Tanah Air dan perolehan nilai 456. Pop putra: juara pertama Moch Endri Lestari (FT) dengan pilihan lagu Cinta, nilai 611, juara kedua diraih oleh Ainurrasyid (KP) nilai 602 untuk lagu Cinta, dan juara ketiga Slamet Riyanto (FP) dengan pilihan lagu Gubahanku, meraih nilai 592. Pop putri: juara pertama Lina Rakhmasari (FT) dengan nilai 627 dengan pilihan lagu Cinta; juara kedua oleh Sri Haryati (FK) dengan pilihan lagu Pergi untuk Kembali dengan nilai 619, dan juara ketiga Titin Sumarni dari (FP) dengan lagu Cinta serta memperoleh nilai 613. Para pemenang berhak mendapatkan trofi dan sejumlah uang. Khusus juara pertama untuk keempat kategori akan dikirim mewakili Korpri UB dalam lomba yang sama di tingkat Propinsi Jawa Timur. Selamat untuk Bu Titin dan Pak Ainurrasjid, semoga sukses seperti Dewi Yul dan Broery Marantika

Tidak ada komentar: