wartabepe online

Media Informasi Jurusan Budidaya Pertanian Fakultas Pertanian Universitas Brawijaya Malang versi Web Blog (WartaBePe Online)
Penanggung Jawab : Kajur JBP - Redaksi : Arifin Noor S, Mining W, C. Yudha P, Adi Y, Heri S, Wigati, A. Rochim -
Desain Grafis : C. Yudha P

Jumat, 08 Januari 2010

Hasil Penjaringan Bakal Calon Rektor UB

Setelah selama satu hari penuh melaksanakan proses penjaringan bakal calon rektor UB untuk periode tahun 2010-2014, panitia merilis hasilnya. Keempat calon yang melenggang ke tahap selanjutnya sesuai dengan urutan perolehan suara adalah Prof.Dr.Ir. Yogi Sugito (FP); Prof.Dr. Sutiman B. Sumitro (FMIPA); Prof. Dr. M. Pudjihardjo, SE., MS (FE); dan Prof. Dr. Ir. Woro Busono, MS (FPt).
Menurut data yang direkapitulasi oleh panitia, jumlah konstituen yang berhak memilih adalah sebanyak 1911 orang yang terdiri dari dosen, perwakilan karyawan, dan perwakilan mahasiswa. Dari jumlah tersebut, yang berpartisipasi dalam proses penjaringan adalah sebanyak 1401 pemilih atau sebesar 73,3 %. Jumlah surat suara yang tidak sah sebanyak 17 buah atau 1,21 % dan jumlah yang abstain 4 buah atau 0,29 %. "Jumlah pemilih kali ini sudah sangat memuaskan bagi kami mengingat persiapan yang mepet, dan waktu sosialisasi yang kami rasa kurang", tutur Ketua Panitia Penjaringan dan Pertimbangan Calon Rektor Universitas Brawijaya Periode Tahun 2010 - 2014 Prof. Dr. Ir. Abdul Latief Abadi, MS. "Kalaupun ada yang tidak hadir ke TPS, mungkin karena memang banyak dosen yang sekolah, ada tugas ke luar kota, atau memang karena hari ini masa-masanya UAS. Tapi secara partisipatif ini sudah bagus", lanjutnya.
Menanggapi antusiasme pemilih untuk ikut berpartisipasi dalam proses penjaringan, guru besar dari FP ini mengatakan bahwa warga UB memang semakin sadar pentingnya untuk turut memilih pemimpin yang terbaik menurut mereka. "Mereka ingin pemimpin yang sesuai dengan harapan mereka. Apalagi calon-calonnya qualified, semuanya professor", ujarnya.
Proses penjaringan bakal calon rektor kali ini juga mencatat tiga fakultas yang memiliki tingkat partisipasi pemilih paling tinggi yaitu secara berurutan Fakultas Pertanian (FP) sebesar 90,79 %, Fakultas Ilmu Administrasi (FIA) sebesar 85,71%, dan Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) sebesar 81,98 %.
Secara umum, calon incumbent Prof.Dr.Ir. Yogi Sugito mendominasi perolehan suara di seluruh TPS yang ada. Dari ke-12 fakultas dan satu TPS di kantor pusat, ia memimpin di 12 tempat (termasuk 2 TPS Fakultas Kedokteran). Hanya di FMIPA ia kalah oleh calon lainnya yaitu Prof. Dr. Sutiman Bambang Sumitro.
Terima Kasih
Proses penjaringan yang relatif aman dan tertib tidak lepas dari dukungan calon, pendukung calon, dan seluruh pemilih yang turut menjaga kondisi tetap kondusif. "Mewakili panitia, kami mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah ikut menjaga situasi penjaringan hari ini aman dan tertib serta tidak ada yang mengganggu", tutur Latief.
Selanjutnya, keempat nama bakal calon yang telah terjaring akan menyampaikan program kerjanya masing-masing di hadapan pleno senat UB, Senin (11/01) di gedung Widyaloka UB pukul 09.00. Keesokan harinya (12/01), akan dilakukan pemilihan oleh senat pada waktu dan tempat yang sama.












Ayo Pak. Yogi Teruskan !!
Kami Mendukungmu

wartabepe online

Tidak ada komentar: