wartabepe online

Media Informasi Jurusan Budidaya Pertanian Fakultas Pertanian Universitas Brawijaya Malang versi Web Blog (WartaBePe Online)
Penanggung Jawab : Kajur JBP - Redaksi : Arifin Noor S, Mining W, C. Yudha P, Adi Y, Heri S, Wigati, A. Rochim -
Desain Grafis : C. Yudha P

Senin, 11 Januari 2010

Empat Bakal Calon rektor "Kampanye" di Hadapan Senat


Empat bakal calon rektor hasil penjaringan menyampaikan program kerjanya di hadapan Senat UB di gedung Widyaloka, Senin (11/01). Dalam acara tersebut hadir sekitar 120 anggota senat.
Dalam forum tersebut, para bakal calon yang masih melaju yakni Prof.Dr.Ir. Yogi Sugito (FP); Prof.Dr. Sutiman B. Sumitro (FMIPA); Prof. Dr. M. Pudjihardjo, SE., MS (FE); dan Prof. Dr. Ir. Woro Busono, MS (FPt) kembali menyampaikan program kerjanya setelah beberapa hari sebelumnya juga menyampaikan hal yang sama untuk umum. Forum kembali dipimpin oleh Ketua Panitia Penjaringan dan Pertimbangan Calon Rektor Universitas Brawijaya Periode Tahun 2010 - 2014 Prof. Dr. Ir. Abdul Latief Abadi, MS.
Ketika sesi tanya dibuka, beberapa anggota senat aktif mengkritisi beberapa kebijakan yang telah dikemukakan bakal calon rektor. Anggota senat seperti Prof. Mulyo Hadi Ali, Prof. Nyoman, Prof. Lukman Hakim, Prof. Nyoman Gede, Prof. Suyadi, dan Prof. Yanny Risjani mengemukakan berbagai macam pertanyaan. Sebagian besar pertanyaan yang banyak muncul adalah seputar ide pengembangan laboratorium untuk peningkatan riset, pembangunan infrastruktur parkir dan rumah sakit akademik, serta pengembangan publikasi ilmiah.
Prof.Dr. Sutiman B. Sumitro menyampaikan pengembangan universitas tidak bisa parsial misalnya mengenai infrastruktur parkir, rumah sakit atau tentang kurikulum. Pengembangan universitas harus dimulai dengan sistemnya yang global.
Sementara itu menurut Prof. Yogi Sugito, UB menurut Dikti telah memiliki posisi unik sebagai kampus yang berorientasi pada sektor agroindustri. Oleh karena itu, ke depan UB akan mengembangkan penelitian ke sektor tersebut. Esok, anggota senat akan memilih 3 calon rektor yang nama-namanya akan dikirim ke Mendiknas pada tanggal 15 Januari 2010.[nik/fjr]

Tidak ada komentar: