wartabepe online

Media Informasi Jurusan Budidaya Pertanian Fakultas Pertanian Universitas Brawijaya Malang versi Web Blog (WartaBePe Online)
Penanggung Jawab : Kajur JBP - Redaksi : Arifin Noor S, Mining W, C. Yudha P, Adi Y, Heri S, Wigati, A. Rochim -
Desain Grafis : C. Yudha P

Senin, 16 Maret 2009

Homestay di Massey University, Selandia Baru.


Rektor Prof Dr Ir Yogi Sugito, Jumat (13/3), melepas peserta homestay dari Universitas Brawijaya. Serombongan peserta yang berjumlah 17 orang akan mengikuti program yang telah berjalan untuk ketiga kalinya ini. Homestay kali ini akan dilangsungkan selama tiga bulan di Massey University, Selandia Baru. Menurut rencana mereka akan berangkat pada Minggu (15/3). Dalam program ini, setiap peserta akan tinggal di rumah sebuah keluarga di sana. Selain itu, mereka juga berkesempatan untuk berdiskusi dengan pakar sesuai dengan bidang ilmu masing-masing. Dalam sambutannya Rektor mengungkapkan, program homestay ini merupakan salah satu upaya UB untuk menuju world class university, yang dalam dua tahun terakhir ini didukung oleh University of Kentucky.
Menuju hal ini, UB telah mengawalinya dengan membuka kelas Bahasa Inggris sebagai embrio kelas bertaraf internasional. Kendala mendasar terkait hal ini, menurut Rektor adalah rendahnya kepercayaan diri dosen untuk mengajar di kelas internasional dengan menggunakan bahasa Inggris. Kepada seluruh peserta, Rektor berpesan agar memanfaatkan kesempatan homestay kali ini dengan sebaik-baiknya untuk belajar bahasa Inggris dan lebih khusus lagi untuk berkomunikasi dan konsultasi dengan pakar untuk membuat karya ilmiah dan jurnal internasional yang memiliki penilaian khusus dalam internasionalisasi. Dalam program ini, universitas membantu seluruh pembiayaan meliputi tuition fee, uang saku, tiket pulang pergi, airport tax, paspor dan visa serta trainingbahasa Inggris.
Peserta
Berikut adalah nama-nama peserta yang mengikuti program homestay kali ini: Dr. Hamidah Nayati Utami, M.Si.(FIA), Dr. Atikah, Apt.(FMIPA), Dr. Ir. Solimun (FMIPA), Dr. Ani Mulyasuryani, MS.(FMIPA), Dr. Wahyu Widoretno, M.Si.(FMIPA), Dr. Ir. Andy Soegianto, CESA (FP), Dr. Ir. Damanhuri, MS.(FP), Dr. Lily Agustina (FP), Dr. Ir. Agung Nugroho, M.Sc. (FP), Dr. Ir. Sugeng Prijono, MS.(FP), Dr. Kusuma Ratnawati (FE), Dr. Ir. Djalal Rosyidi, MS. (FPt), Prof. Dr. Ir. Woro Busono, MS.(FPt), Dr. Ir. Nurul Isnaini, MP.(FPt), Prof. Dr. Budi Hartono (FPt), Dr. Ibnu Tricahyo (FH), Dr. Jazim Hamidi, SH., MH.(FH).

1 komentar:

Anonim mengatakan...

Bagus sekali, jika memang bertujuan untuk meningkatkan mutu dosen.
semoga program tersebut berhasil sesuai dengan yang dimaksudkan.
saya mahasiswi Bu Lyli, kuliah saya jadi kosong, sedih! gimana klo minta dosen pengganti sementara,
makasih...