wartabepe online

Media Informasi Jurusan Budidaya Pertanian Fakultas Pertanian Universitas Brawijaya Malang versi Web Blog (WartaBePe Online)
Penanggung Jawab : Kajur JBP - Redaksi : Arifin Noor S, Mining W, C. Yudha P, Adi Y, Heri S, Wigati, A. Rochim -
Desain Grafis : C. Yudha P

Selasa, 10 Februari 2009

Home Stay di Australia

Sebanyak 18 orang dosen senior Universitas Brawijaya (UB) hari ini, Jumat (6/2), dilepas Rektor untuk berangkat menjalani program homestay selama 3 bulan mulai 9 Februari hingga 1 Mei 2009 di Flinders University, Adelaide, Australia. Program ini adalah langkah awal UB dalam rangka membuka kelas internasional, yang telah dimulai pada tahun ajaran 2008/2009 dan guna mendukung UB menjadi universitas bertaraf internasional. Seluruh dosen ini bergelar doktor, bahkan beberapa di antaranya sudah mencapai jenjang gurubesar. Mereka adalah para dosen senior yang menyelesaikan program pascasarjananya di negara-negara yang tidak menggunakan bahasa Inggris sebagai bahasa ibu, seperti Jepang, Jerman, Perancis, Belanda, termasuk Indonesia.
Ini adalah program homestay kedua yang dilaksanakan UB. Program homestay pertama pada 2008, diselenggarakan di Centre for University Preparation and English Language, Massey University New Zealand. Direncanakan, bulan Maret 2009 akan diberangkatkan lagi 18 orang dosen ke universitas yang sama untuk mengikuti program homestay ketiga.
Berikut adalah para dosen yang mengikuti program homestay periode kedua: Dr Suhariningsih SH SU dan Prof Dr Sudarsono SH MS (Fakultas Hukum), Dr Noermijati MM dan Prof Dr Made Sudarma SE MM Ak (Fakultas Ekonomi), Dr Bambang Supriyono MS, Dr Srikandi Kumadji MS dan Dr Drs Sarwono MSi (Fakultas Ilmu Administrasi), Dr Ir Agus Suryanto dan Dr Ir Retno Dyah Puspitarini MS (Fakultas Pertanian), Dr Ir Osfar Sjofjan MSc dan Dr Ir Sucik Maylinda MS (Fakultas Peternakan), Dr Ir Nuddin Harahap MP dan Dr Ir Endang Yuli Herawati MS (Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan), Prof Dr dr Sumarno DMM SpMK (Fakultas Kedokteran), Dr Ir Ni Wayan Suryawardani MS dan Dr Wuryansari Muharini Kusumawinahyu MSi (Fakultas MIPA), serta Dr Ir Elok Zubaidah MP dan Dr Teti Estiasih STP MP (Fakultas Teknologi Pertanian).

Tidak ada komentar: